Tuesday

Tips Mencegah Virus Corona


Penggunaan masker kain atau masker apa pun perlu dibarengi upaya pencegahan lainnya agar perlidungan terhadap COVID-19 bisa optimal. Beberapa langkah pencegahan yang bisa Anda lakukan untuk melindungi diri dari virus Corona adalah:

* Rutin mencuci tangan dengan air bersih yang mengalir dan sabun setidaknya selama 20 detik. Jika tidak ada air dan sabun, gunakanlah hand sanitizer yang mengandung alkohol minimal 60%.

* Ketika batuk atau bersin, tutup hidung dan mulut dengan lipat siku atau dengan tisu, lalu segera buang tisu ke tempat sampah.

* Hindari menyentuh area mata, hidung, dan mulut, apalagi dengan tangan yang belum dicuci.

* Terapkan physical distancing dengan menjaga jarak setidaknya 1 meter dari orang lain.

* Hindari dulu bepergian ke luar rumah bila tidak ada keperluan mendesak. Belajar, beribadah, dan bekerjalah dari rumah (work from home) bila memungkinkan.

* Jagalah daya tahan tubuh dengan rutin berolahraga di dalam rumah, mengonsumsi makanan bergizi dan suplemen, mengurangi stres, tidur yang cukup, dan tidak merokok.

Masker kain memang tidak sepenuhnya efektif melindungi diri Anda dari virus Corona. Namun, mengenakan masker kain bila tidak tersedia masker sekali pakai setidaknya dapat menurunkan risiko Anda tertular virus Corona, dengan catatan, masker kain dipakai dengan benar dan dibarengi upaya pencegahan lainnya.

Jika Anda mengalami demam yang disertai sakit tenggorokan, batuk, atau sesak napas, terutama bila dalam 14 hari terakhir Anda berdekatan dengan orang yang positif terinfeksi virus Corona atau berada di daerah endemik COVID-19, segera lakukan isolasi mandiri dan hubungi hotline COVID-19 di 119 Ext. 9 untuk mendapatkan arahan lebih lanjut.

Silahkan Beli Masker Kain yang berkwaliatas 👉


Masker Kain :
WA. 08777.418.4628



Rumah di Jual Murah 
Klik Gambar dibawah
👇

Sumber:

https://www.alodokter.com/cara-menggunakan-masker-kain-untuk-mencegah-infeksi-virus-corona

No comments:

Post a Comment